EURUSD mempertahankan support saluran di atas 1,0600 di tengah pembaruan penjualan Dolar AS

EURUSD mempertahankan support saluran di atas 1,0600 di tengah pembaruan penjualan Dolar AS

Diperbarui • 2022-12-22

EURUSD relatif berhasil mempertahankan traksi kenaikan dari pembukaan perdagangan sesi kamis melanjutkan upaya rebound dari penurunan di sesi Rabu yang mencoba menyentuh level 1,0650. Menguatnya pasangan mata uang ini tak lepas dari tertekannya dolar AS di tengah sentimen positif terhadap risk appetite pasar.

Optimis di kalangan pelaku pasar, sayangnya masih gagal membantu menjaga sentimen di sekitar imbal hasil obligasi AS yang masih tertahan di sekitar 3.6%. Imbal hasil Treasury yang negatif juga membantu EURUSD untuk rebound. Yield obligasi acuan 10 tahun AS turun sekitar 1% hari ini di 3,65%.

Di sisi lain, Indeks Iklim Bisnis IFO Jerman yang mencatat kenaikan ke angka 88.6 untuk bulan Desember dari laporan sebelumnya di angka 86.3 masih memberikan efek positif untuk mata uang bersama. Dengan membaiknya kondisi ekonomi negara ekonomi utama di Eropa ini juga berperan terhadap pemulihan EURUSD. Prospek kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) yang hawkish juga membuat Euro tetap optimis.

Reaksi Pasar

Optimisme pasar yang tidak banyak membantu pasar obligasi AS dan kembali meningkatnya risk appetite, investor seakan menikmati potensi 'reli Santa' yang kerap terjadi di setiap akhir tahun. Fokus pasar saat ini beralih ke rilis data revisi PDB Q3 AS dan data tunjangan pengangguran mingguan AS yang akan mempengaruhi pergerakan harga indeks dolar AS.

Tren

EURUSD rebound dari penurunan di sesi kemarin dan terus menguat sejak pembukaan perdagangan sesi Kamis, memanfaatkan aksi jual baru Dolar AS. Sementara potensi 'reli Santa' di tengah kembalinya risk appetite yang melemahkan pasar obligasi menopang EURUSD lanjutkan kenaikan.

Rencana Perdagangan

Potensi Buy XAUUSD pada level 1.0655 dengan target profit pada level 1.0675/1.0685

Potensi Sell XAUUSD pada level 1.0630 dengan target profit pada level 1.0620/1.0615

EURUSD 22122022.jpg

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera