NZDUSD Tembus Level 0,5900, Meski Potensi Kenaikan Terbatas

NZDUSD Tembus Level 0,5900, Meski Potensi Kenaikan Terbatas

Diperbarui • 2023-09-08

NZDUSD turun dari level tertinggi intraday atas pemulihan dolar AS yang saat ini diperdagangkan di sekitar 0,5900 selama sesi Eropa pada hari Jumat (08/09/2023). Yield obligasi AS yang telah memangkas penurunan harian, berperan besar atas kembali menguatnya dolar AS.

Penguatan dolar AS ini didukung oleh konsisten aliran data ekonomi yang positif terkait keadaan ekonomi AS. Indeks dolar AS saat ini diperdagangkan di sekitar level 104,90. Namun, penurunan dolar AS diperkirakan hanya koreksi sesaat, mengingat greenback hanya sedikit melandai dari puncaknya pada hari Kamis, level tertinggi sejak April.

Selain itu, Federal Reserve Amerika Serikat (Fed) yang diperkirakan akan menjaga suku bunga tinggi dalam jangka waktu yang lebih lama masih menjadi penopang penguatan dolar AS. Selain itu, adanya harapan bahwa Fed akan memberlakukan kenaikan suku bunga sebesar 25 basis poin (bps) pada akhir tahun 2023 juga dapat memicu kenaikan lanjutan dolar AS. Sentimen hawkish ini memberikan tekanan besar pada pasangan NZDUSD.

Terkait dengan ketakutan terkait Tiongkok, Presiden China Xi Jinping telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam KTT pemimpin G20 yang akan datang di New Delhi pada hari Sabtu ini. Hal ini dapat memperburuk ketegangan yang sudah ada dalam hubungan yang sudah rapuh dan memburuk antara Tiongkok dan Amerika Serikat (AS). Situasi ini sangat perlu diperhatikan mengingat kehadiran Presiden AS Joe Biden dalam acara tersebut.

Analisa NZDUSD

NZDUSD - 08092023.jpg

NZDUSD masih terus berupaya mempertahankan momentum penurunan ringan dolar AS dan membawa mata uang kiwi ini menyentuh level tertinggi intraday di level 0,5914 meski kembali turun dan saat ini masih bertahan di area 0,5905. NZDUSD juga berhasil menembus Simple Moving Average (SMA) 50 yang mengindikasikan tren kenaikan jangka pendek. Kenaikan kiwi terhadap greenback ini diperkirakan masih akan bertahan, jika melihat harga yang saat ini berada di atas level tengah (50) indikator Relative Strength Index pada timeframe H2.

Kenaikan lebih lanjut, membuka peluang BUY NZDUSD pada level 0,5915 yang berpotensi naik menuju area 0,5920 hingga 0,5925. Sebaliknya, jika NZDUSD tidak cukup kuat melanjutkan kenaikan, dan berbalik arah kembali turun di bawah level support penting 0,5900, membuka peluang SELL pada level 0,5894 yang berpotensi turun menuju level 0,5883 hingga level 0,5875.

Mulai Trading Sekarang-2.png

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera