Pemulihan Ekonomi Inggris Berdampak Pada Pelemahan EURGBP

Pemulihan Ekonomi Inggris Berdampak Pada Pelemahan EURGBP

Diperbarui • 2021-04-27

Lebih dari 33 juta warga inggris telah menerima suntikan vaksin dan ini sangat berbeda dengan jumlah warga Uni Eropa yang masih tergolong sedikit menerima suntikan, sehingga dapat membuat pair EURGBP kembali melemah kedepannya.

Data Pembelanjaan Indeks Manager Inggris yang terlihat naik dari 56,4 ke 60 serta perubahan kenaikan pada data Retail Sales dari 2,2% ke 5,4% merupakan indicator bahwa ekonomi Inggris mulai memasuki tahap pemulihan ekonomi secara  massif dan dapat melebihi Amerika Serikat.

Keadaan ini tentunya tidak lepas dari konsistennya Pemerintah Inggris untuk terus memasok vaksin dan melakukan penyuntikan ke warganya sehingga diharapkan terjadi pertumbuhan ekonomi yang cukup kuat pada bulan April dan Mei. Inggris yang melakukan penguncian dan akan kembali mulai melonggarkannya pada pertangahan bulan Mei tahun ini, membuat para pelaku pasar melihat Inggris sebagai negara tujuan Investasi mereka kedepannya.

Sedangkan di Uni Eropa sendiri masih terlalu banyak faktor yang memberatkan pemulihan ekonomi dikawasan tersebut. Gelombang ke 3 pandemic covid-19 masih menjadi kendala untuk pemulihan ekonomi dibanyak negara Uni Eropa, sehingga penguncian masih terlihat di Jerman, Perancis serta Italia , dimana ke tiga negara tersebut adalah pengerak ekonomi Uni Eropa. Kendala ini menyebabkan ECB masih melakukan program stimulus agar ekonomi di kawasan tersebut tidak masuk ke jurang resesi kedepannya.

 

Efek Terhadap Pasar

Pemulihan ekonomi di Inggris yang sangat kuat dibandingakan dengan pertumbuhan di negara Uni Eropa, akan membuat pair EURGBP cenderung bearish kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURGBP bergerak dalam range 0.8666 – 0.8719

Trading Plan :

Sell limit 0.8719 – 0.8745 dengan target 0.8640 – 0.8666

Stoploss 0.8761

Grafik EURGBP timeframe D1

eurgbp 27 april.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

EURUSD Dapat Terkoreksi Turun
EURUSD Dapat Terkoreksi Turun

Adanya faktor geopolitk di Jerman dapat membuat pair EURUSD yang naik dalam 4 hari belakangan ini dapat terkoreksi turun…

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera